Digital Marketing Untuk Properti

Home Blog / Digital Marketing Untuk Properti

Hai treelighters, terima kasih sudah mampir menyempatkan waktu untuk membaca artikel tentang Digital Marketing. Ini sih hanya sekedar rangkuman, saya tulis catatan tentang Digital Marketing Untuk Properti. Saya coba tulis selengkap mungkin, mudah-mudahan bisa bermanfaat ya.

digital marketing untuk properti, Digital Marketing Untuk Properti
Sumber Gambar : pixabay.com

Digital marketing kini sudah merambah ke dunia properti. Pertumbuhan teknologi yang cepat juga diiringi dengan kebutuhan akan tempat tinggal yang meningkat. Ini merupakan awal yang baik untuk segera melakukan digital marketing bagi bisnis properti Anda.

Menyelisik lebih lanjut lagi mengenai digital marketing untuk properti, langkah awal yang paling tepat adalah memahami dasar-dasar digital marketing itu sendiri. Perlu Anda ketahui jika pencarian properti kini sudah sepenuhnya dilakukan secara online. Khususnya calon pembeli millenial. Mereka lebih senang melakukan pencarian online lalu kemudian melakukan survei untuk melihat lokasi.

Jika target pasar properti Anda adalah kalangan milenial melakukan digital marketing adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan. Dengan melakukan hal ini maka pemasaran Anda akan ter-target dengan baik sesuai tujuan Anda. Selain itu Anda juga bisa lebih unggul dengan kompetitor. Karena dapat meraih target pasar yang lebih banyak dan beragam.

5 Cara Digital Marketing Untuk Properti

1. Website Profesional

digital marketing untuk properti, Digital Marketing Untuk Properti

Komponen terpenting dalam melakukan digital marketing adalah memiliki website. Gunakan website yang berkelas dan responsive untuk dapatkan kesan pertama yang baik bagi calon customer Anda. Bagaimana cara mendapatkan website yang berkelas? Salah satunya adalah dengan menggunakan themes yang sesuai, belum cukup sampai disitu, fitur yang terdapat didalam website juga harus sesuai dengan informasi yang lengkap. Caranya dengan memasukan site plan dengan informasi/deskripsi  yang sesuai, dengan memasukan tipe bagunan sampai fasilitas yang tersedia di dalamnya. Namun apakah dengan melakukan hal tersebut website Anda bisa mudah ditemukan oleh calon pembeli? BELUM. Langkah selanjutnya Anda harus menggunakan SEO yang friendly agar website mudah ditemukan.

2. Media Sosial Marketing

digital marketing untuk properti, Digital Marketing Untuk Properti

Selain memiliki website yang berkelas langkah selanjutnya adalah dengan melakukan social media marketing. Social media juga akan membantu menaikan traffic pada website Anda. Social media bisa lebih personal dibandingkan hanya dengan website. Pilih social media yang sesuai untuk bisnis Anda dan gunakan media tersebut sebagai  proses pendekatan kepada konsumen. Pastikan juga Anda memberikan konten yang relevan. Ini bisa dilakukan pada akun bisnis instagram, facebook. maupun twitter.

Misalnya update event melalui live streaming dan progres pembangunan melalui video yang menunjang dengan menggunakan drone atau membuat creative konten seperti vlog yang menunjukan fasilitas apa saja yang terdapat di sekitar properti tersebut. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi dan membangun serta mendorong traffic yang masuk dari konten yang sudah dipublikasi.

3. Balasan cepat / Fast Respon

digital marketing untuk properti, Digital Marketing Untuk Properti
Sumber Gambar : pixabay.com

Gunakan dan kuasai balasan cepat atau yang biasa disebut dengan chatbot untuk memudahkan menjawab pertanyaan dari konsumen. Balasan cepat ini berfungsi sebagai pemasar yang siap setiap waktu menjawab pertanyaan yang ada pada situs web yang Anda miliki. Jadi kesempatan untuk mendapatkan customer tidak akan terbuang begitu saja. Dengan adanya balasan cepat seperti ini, waktu yang ada akan semakin efisien dan memangkas biaya pemasaran Anda secara berkala.

4. Pemasaran konten / Artikel SEO

digital marketing untuk properti, Digital Marketing Untuk Properti
Sumber Gambar : pixabay.com

Pemasaran seperti apakah ini? Konten adalah raja, jadi buatlah konten yang berkualitas agar pemasaran yang Anda lakukan tidaklah sia-sia. Lalu bagaimana cara membuat konten tersebut? Pemasaran konten sendiri bisa dilakukan melalui media social maupun website. Misalnya saja pemasaran konten melalui video, maupun gambar. Konten yang bisa Anda tampilkan misalnya saja proses pembangunan properti tersebut sampai video progres pembangunan. Itu pemasaran konten untuk social media. Masih ada pemasaran konten lainnya seperti konten blog/artikel untuk meningkatkan SEO website sampai infografik. Semua bisa dikemas dengan baik dalam pemasaran konten ini.

Salah satunya adalah menggunakan social media seperti facebook dan instagram untuk memasarkan dan menggiring audience untuk mendaftar dengan mengisi form dalam website untuk bisa datang ke event tertentu seperti open house dan event lainnya.

5. Open House

digital marketing untuk properti, Digital Marketing Untuk Properti
Sumber Gambar : pixabay.com

Setelah melakukan pemasaran secara online, pemasaran offline harus tetap Anda lakukan untuk menarik target pasar Anda. Salah satunya dengan cara membuat open house / pameran pada contoh unit yang sudah tersedia. Berikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Anda. Sebelum membuat acara seperti ini, pastikan juga Anda memasarkan dan mempromosikannya pada media online. Untuk mendapatkan data maupun konsumen yang sesuai, Anda bisa buatkan form pendaftaran sebagai syarat. Alih-alih untuk syarat Anda sekarang sudah bisa mendapatkan informasi dan data dari calon customer Anda.

Itu adalah 5 cara digital marketing bisa Dilakukan pada pemasaran Properti, yang jelas melakukan digital marketing ini cukup efektif bagi bisnis properti Anda. Dengan meningkatnya kebutuhan akan tempat tinggal informasi mengenai kebutuhan tersebut pun juga terus bermunculan sebagai bentuk yang menawarkan solusinya. Ini adalah sebuah peluang besar yang bisa Anda gunakan untuk mengambil wilayah pasar tersebut.

Namun sebelumnya ada yang perlu Anda lakukan yaitu dengan:

  • Tentukan target pasar: Meskipun pemasaran digital begitu luas Anda tetap harus menentukan target pasar yang sesuai dengan produk yang Anda miliki. Agar promosi yang Anda lakukan juga sampai kepada konsumen yang tepat. Begitulah mudahnya
  • Tentukan goals: Jadi tentukan terlebih dahulu goals Anda sebelum melakukan pemasaran digital ini, apakah dengan melakukan ini Anda ingin meningkatkan penjualan atau melakukan brand awareness saja.

Kesimpulan:

Digital Marketing untuk properti kini bukan lagi hal yang aneh. Memasarkan, dan mempromosikan melalui media digital adalah sebuah kewajiban yang harus Anda lakukan. Karena proses pembelian saat ini dimulai melalui aplikasi seluler/online.

Keuntungan lainnya adalah Anda bisa mengurangi biaya pemasaran tradisional yang cukup menyita waktu juga. Tidak ada lagi brosur-brosur yang terbuang sia-sia karena semua pemasaran kini sudah menggunakan media online, untuk itu segera kuasai tehnik pemasaran digital untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan sesuai.

Selain memangkas biaya, digital marketing ini sangat fleksibel dan juga sebagai brand awareness. Apakah dengan cara ini bisnis Anda bisa lebih maju dan bersaing dengan kompetitor Anda? IYA. Karena ini adalah celah pemasaran baru yang belum banyak menyentuhnya.

 

Demikianlah pembahasan tentang digital marketing untuk properti. Semoga bermanfaat, salam sukses selalu untuk kita semua.
treelight.id

Jika anda tertarik dengan layanan jasa digital marketing kami silahkan berkonsultasi dengan kami disini

Silahkan like dan share artikel ini jika bermanfaat untuk anda dan juga orang sekitar anda, saya gak maksa kok cuma minta dukungannya ajah hehe..

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on pinterest
Pinterest
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *