Cara Membangun Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

Home Blog / Membangun Digital Marketing

Hai pembaca setia TreeLighters, terima kasih sudah mampir menyempatkan waktu untuk membaca artikel tentang Digital Marketing. Ini sih hanya sekedar rangkuman, saya tulis catatan tentang cara membangun digital marketing untuk bisnis. Saya coba tulis selengkap mungkin, mudah-mudahan bisa bermanfaat ya.

membangun digital marketing, Cara Membangun Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

Langkah-langkah Membangun Digital Marketing

1. Membuat website dengan konsep dan desain yang tepat

Hal yang harus anda perhatikan ketika membangun sebuah website untuk bisnis anda adalah anda harus konsisten dengan desain yang sudah anda rancang sebelumnya. Karna desain, warna, logo adalah sebuah identitas website bisnis anda.

2. Mebuat content website yang sesuai dengan target marketing

Sebelum anda memulai bisnis pastinya anda sudah memiliki nichenya tersendiri, maka dari itu buatlah konten yang konsisten dengan niche tersebut dan anda kupas tuntas dari A sampai Z tentang niche tersebut. Sehingga pengunjung website anda kembali lagi mengunjungi website anda karna sesuai dengan yang di cari oleh pengunjung anda.

3. Membangun aset media sosial

Sudah tidak dipungkiri lagi di abad 21 ini hampir seluruh umat manusia menggunakan media sosial. Disitulah peluang untuk menarik pengunjung media sosial ke chanel utama anda yaitu website.

4. Membuat content marketing untuk website dan sosial media

Sama halnya dengan membuat content untuk website, media sosial juga perlu di isi dengan konten yang sesuai dengan niche dan jangn lupa sinkronkan konten website dengan media sosial agar pengunjung tidak bingung.

5. Menerapkan SEO untuk website

Ini adalah hal penting untuk membangun website dan media sosial yaitu SEO, kenapa saya bilang penting karna sebagus apapun website dan kontennya jika tidak memakai SEO website dan konten anda tidak akan ditemukan di halaman 1 google. Maka dari itu penting sekali untuk menentukan keyword juga keyword cadangan yang sesuai dengan niche bisnis anda, sehingga website anda bisa bersaing dihalaman 1 google sesuai niche yang sudah di tentukan.

6. Menggunakan iklan Google atau Facebook

Agar anda mendapatkan market yang sesuai dengan niche bisnis anda, gunakanlah google ads dan facebook ads. Jika anda bertanya “min kan udah ada SEO” SEO saja tidak cukup untuk branding website bisnis anda maka dari itu tidak pungkiri kita pun perlu mengiklankan website bisnis kita.

7. Membangun aset video content seperti Youtube

Jika konten tulisan dan gambar dirasa belum cukup untuk menarik ataupun meyakinkan pengunjung website anda, buatlah video berisi podcast, tutorial dan sebagainya guna membuat nyaman pengunjung website anda.

8. Selalu belajar dari ahlinya dan mempraktekan

Dan janganlah lupa untuk selalu belajar dan belajar pada ahlinya karna teknologi makin hari makin berkembang maka dari itu buatlah mendset dipikiran anda tentang hal-hal baru “Dan Saya Harus Mempelajarinya”.

Baik, jadi itulah langkah-langkah membangun digital marketing, menarik bukan? Saya yakin saat ini di benak Anda terlintas, “Wah, saya harus bisa membangun Digital Marketing untuk bisnis saya nih, tapi bagaimana caranya ya butuh waktu lama untuk saya mempelajari langkah-langkah tersebut?”

Untungnya saya punya kabar gembira untuk Anda! Kami adalah jasa it profesional dan digital marketing baik itu Website Company Profile, Website Toko Online, media sosial marketing maupun Blog. Jadi tunggu apa lagi segera hubungi kami.

Semoga bermanfaat, salam sukses selalu untuk kita semua.
treelight.id

Jika anda tertarik dengan layanan jasa digital marketing kami silahkan berkonsultasi dengan kami disini

Silahkan like dan share artikel ini jika bermanfaat untuk anda dan juga orang sekitar anda, saya gak maksa kok cuma minta dukungannya ajah hehe..

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on pinterest
Pinterest
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *