Trend Digital Marketing dan Pemanfaatannya Untuk Bisnis

Home Blog / Pemanfaatan Digital Marketing

Hai pembaca setia TreeLighters, terima kasih sudah mampir menyempatkan waktu untuk membaca artikel tentang Digital Marketing. Ini sih hanya sekedar rangkuman, saya tulis catatan tentang trend digital marketing dan pemanfaatannya untuk bisnis. Saya coba tulis selengkap mungkin, mudah-mudahan bisa bermanfaat ya.

trend digital marketing, Trend Digital Marketing dan Pemanfaatannya Untuk Bisnis

Trend digital marketing seperti apa yang saat ini sedang berkembang?

Memanfaatkan trend yang ada akan memberikan peluang yang lebih besar untuk memenangkan konsumen. Berikut ini adalah beberapa strategi digital marketing yang sedang diminati serta bagaimana cara memanfaatkannya untuk kebutuhan marketing. Trend digital marketing terbaik saat ini meliputi:

1. Social Media

Tidak bisa diragukan lagi sosial media merupakan salah satu strategi yang paling populer dalam dunia digital marketing. Para penyedia jasa digital marketing pasti akan melibatkan sosial media dalam setiap rencana mereka.

Pertanyaannya adalah, sosial media apa yang sedang populer saat ini? Tujuan promosi bisa dilakukan di hampir segala jenis sosial media, Untuk memanfaatkannya, pergunakan susunan foto yang menarik dan buat cerita yang singkat, orisinil, serta beda dari yang lain untuk lebih menarik perhatian orang. 

2. Influencer Marketing

Mengapa influencer marketing menjadi salah satu trend yang berkembang saat ini?

Karena strategi digital marketing ini terasa jauh lebih orisinil bila dibandingkan dengan iklan. Para influencerini pada umumnya sudah memiliki kredibilitas. Konten yang mereka sampaikan terasa lebih personal tanpa ada kesan terlalu dibuat-buat.

Banyak orang yang sudah merasa jenuh dengan tipe promosi yang terdahulu dan influencer marketingmenjadi angin segar karena pendekatan yang mereka lakukan berbeda dengan strategi lain sehingga tidak heran bila hasilnya jauh lebih efektif.

Untuk menggunakan strategi ini, bekerjasamalah dengan para influencer yang memiliki area yang sama dengan produk atau jasa yang akan kalian tawarkan untuk lebih meningkatkan kredibilitas produk kalian serta mampu untuk menjangkau target pasar yang spesifik.

Contoh sederhana, untuk mempromosikan produk make up baru, bekerja samalah dengan influencer yang dikenal sering berbagi tips make up atau melakukan tutorial make up, bukan dengan influencer yang lebih sering berbagi tips mengenai gaya hidup sehat.

3. Augmented Reality

Augmented reality (AR) berbeda dengan virtual reality (VR) karena jauh lebih mudah dipergunakan tanpa memerlukan alat khusus seperti headset.

Penggunaannya semakin populer karena terbukti mampu memberikan hiburan serta jauh lebih bermanfaat bagi para pengguna. Sebagai contoh, aplikasi IKEA Place dari IKEA akan membantu calon pembeli dalam menentukan furniture yang tepat ukurannya dan sesuai dengan rumah mereka masing-masing. Penggunaan aplikasi ini akan meningkatkan user experience dan merupakan strategi yang nampaknya akan semakin berkembang ke depannya.

Saat ini beberapa perusahaan teknologi seperti Layar dan Augment menyediakan jasa untuk membuat fitur AR sebagai bagian dari strategi digital marketing kalian.

4. Content Marketing

Penyedia jasa marketing online tidak akan pernah mengabaikan pentingnya konten marketing dalam strategi mereka. Konten yang berkualitas merupakan salah satu aspek SEO yang tidak ada matinya.

Untuk memanfaatkannya, buat konten yang benar-benar berkualitas berupa konten yang menghibur, unik, engaging, menggunakan kata kunci yang tepat, dan dibuat berdasarkan in-depth research.

Konten berkualitas seperti ini bisa dimasukkan dalam berbagai saluran mulai dari sosial media, blog, hingga website. Harga website toko online saat ini sudah semakin terjangkau sehingga tidak ada alasan bagi sebuah bisnis untuk membuat website toko online mereka masing-masing dan mengisinya bukan hanya dengan produk yang ditawarkan namun juga berbagai konten berkualitas dan bermanfaat.

5. Google Adwords

Selain beriklan di Facebook Ads, jangan remehkan kekuatan iklan seperti Google Adwords. Dengan kemudahan sarana dan materi untuk belajar adwords, siapapun bisa membuat iklan produk mereka tampil dihalaman pertama mesin pencari Google.

Strategi digital marketing AdWords memiliki banyak keuntungan termasuk diantaranya adalah kemampuan untuk mencapai target pasar mereka pada saat dan waktu yang tepat, serta kemungkinan ROI yang cepat karena mereka hanya perlu membayar saat seseorang meng-klik iklan tersebut.

Pastikan untuk tidak hanya terpaku pada satu strategi saja dan selalu ikuti perkembangan trend yang ada untuk bisa menyesuaikan strategi digital marketing yang paling tepat untuk mencapai target.

Baik, jadi itulah pemanfaatan trend digital marketing, menarik bukan? Saya yakin saat ini di benak Anda terlintas, “Wah, saya harus bisa membangun Digital Marketing untuk bisnis saya nih, tapi bagaimana caranya ya butuh waktu lama untuk saya mempelajari langkah-langkah tersebut?”

Untungnya saya punya kabar gembira untuk Anda! Kami adalah jasa it profesional dan digital marketing baik itu Website Company Profile, Website Toko Online, media sosial marketing maupun Blog. Jadi tunggu apa lagi segera hubungi kami.

Semoga bermanfaat, salam sukses selalu untuk kita semua.
treelight.id

Jika anda tertarik dengan layanan jasa digital marketing kami silahkan berkonsultasi dengan kami disini

Silahkan like dan share artikel ini jika bermanfaat untuk anda dan juga orang sekitar anda, saya gak maksa kok cuma minta dukungannya ajah hehe..

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on pinterest
Pinterest
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *