Taktik Digital Marketing dan Contohnya

Hai pembaca, terima kasih sudah mampir menyempatkan waktu untuk membaca artikel tentang taktik digital marketingini. Ini sih hanya sekedar rangkuman, saya tulis catatan tentangtaktik digital marketing dan contohnya . Saya coba tulis selengkap mungkin, mudah-mudahan bisa bermanfaat ya.

Disclaimer: Ini hanya sekedar pengertian dan rangkuman aja sih. Bukan murni hasil sendiri, hasil copas-comot dari berbagai sumber lain.

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya
Sumber Gambar : pixabay.com

Digital marketers (pemasar digital) terbaik adalah yang memiliki gambaran jelas tentang bagaimana setiap kampanye digital marketing yang dia miliki mendukung tujuan penawarannya. Bergantung pada tujuan strategi pemasaran mereka, digital marketer dapat membuat kampanye yang lebih besar melalui media gratis ataupun berbayar yang dia miliki.

Misalnya, seorang content marketer (pembuat konten) biasanya dapat membuat serangkaian postingan blog yang berfungsi untuk mengajak. Social media marketer (pengelola sosial media) berfungsi membantu mempromosikan postingan blog melalui pos berbayar dan organik (tidak berbayar) di akun media sosial. Tugas email marketer adalah membuat email campaign untuk dikirimkan kepada calon customer agar tertarik dengan penawaran yang ditawarkan.

Berikut ini ulasan singkat tentang beberapa taktik pemasaran digital yang cukup umum dan media yang terlibat dalam masing-masing pemasaran.

  1. Search Engine Optimization (SEO)
Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya
Sumber Gambar : pixabay.com

Ini adalah proses mengoptimalkan situs web Anda untuk mendapat “peringkat” lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari, sehingga meningkatkan jumlah traffic organik (atau tidak berbayar) yang diterima situs web Anda. Media FF yang bermanfaat dari SEO meliputi:

Artikel tentang SEO disini

2. Konten Marketing

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya
Sumber Gambar : pixabay.com

Istilah ini menunjukkan pembuatan dan promosi aset konten untuk tujuan menghasilkan brand awareness, pertumbuhan traffic, perolehan prospek, dan pelanggan. Media yang dapat digunakan untuk strategi konten pemasaran kamu termasuk:

  • Postingan Blog
  • Ebook dan Artikel
  • Infografis
  • Brosur Online

Artikel tentang Konten Marketing disini

3. Sosial Media Marketing

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya

Dalam prakteknya adalah mempromosikan merek dan konten Anda di media media sosial untuk meningkatkan brand awareness, mengendalikan traffic, dan menghasilkan prospek untuk bisnis Anda. Media yang dapat Anda gunakan dalam pemasaran media sosial meliputi:

Artikel tentang Media Sosial Marketing disini

4. Pay-Per-Klik (PPC)

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya

PPC adalah metode untuk mengarahkan traffic ke web Anda dengan membayar setiap klik. PPC yang umum digunakan adalah Google AdWords, yang memungkinkan Anda membayar, dan mendapatkan slot teratas pada pencarian Google dengan harga “per klik”. Media lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan PPC yaitu :

5. Affiliate Marketing

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya
Sumber Gambar : pixabay.com

Sebuah jenis iklan dimana Anda dapat mempromosikan penawaran atau layanan orang lain di situs web Anda. Ada beberapa aplikasi Affiliate Marketing yaitu:

  • Hosting video ads dengan Youtube.
  • Mengupload Link affiliate.

6. Native Ads

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya
Sumber Gambar : pixabay.com

Native Ads mengacu pada iklan utama berisikan konten yang ditampilkan pada platform media bersama konten non-berbayar lainnya. Salah satu Postingan yang disponsori BuzzFeed contoh yang bisa Anda ikuti, tetapi banyak juga orang yang menganggap iklan di media sosial diragukan “keasliannya”- iklan Facebook dan iklan Instagram, misalnya.

7. Otomatisasi Pemasaran

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya
Sumber Gambar : pixabay.com

Otomatisasi pemasaran mengacu pada perangkat lunak yang berfungsi untuk mengotomatisasi operasi pemasaran dasar Anda. Banyak departemen pemasaran dapat mengotomatiskan tugas-tugas berulang yang seharusnya mereka lakukan secara manual, seperti:

  • Susunan postingan sosial media
  • Mengupdate daftar kontak
  • Memimpin alur kerja
  • Laporan campaign

8. Email Marketing

Taktik Digital Marketing, Taktik Digital Marketing dan Contohnya

Beberapa perusahaan menggunakan email marketing sebagai jembatan untuk berkomunikasi dengan customer. Email sering digunakan untuk mempromosikan konten, potongan harga dan sebuah acara. Serta mengarahkan calon customer untuk mengunjungi website Anda. Ada beberapa tipe email yang bisa Anda gunakan untuk melakukan campaign email marketing, yaitu:

  • Pengikut bulletin blog
  • Menindaklanjuti email pengunjung website yang mengunduh sesuatu
  • Email sapaan untuk customer
  • Promosi liburan untuk program pendapatan member
  • Tips atau email yang serupa untuk pengasuhan konsumen

Baik, jadi itulah taktik digital marketing dan contohnya  , menarik bukan? Saya yakin saat ini di benak Anda terlintas, “Wah, saya harus bisa menguasai taktik digital marketing nih, tapi bagaimana caranya ya?”

Untungnya saya punya kabar gembira untuk Anda! Kami adalah jasa it profesional dan digital marketing baik itu Website Company Profile, Website Toko Online, maupun Blog. Jadi tunggu apa lagi segera hubungi kami.

Semoga bermanfaat, salam sukses selalu untuk kita semua.

Treelight.id

Jika anda tertarik dengan layanan jasa digital marketing kami silahkan berkonsultasi dengan kami disini

Silahkan like dan share artikel ini jika bermanfaat untuk anda dan juga orang sekitar anda, saya gak maksa kok cuma minta dukungannya ajah hehe..

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on pinterest
Pinterest
Share on email
Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *